Sabtu, 11 Desember 2010

PENYERAHAN BANTUAN RING BASKET KEPADA BEBERAPA SEKOLAH DASAR NEGERI DI BANGKALAN

Pada bulan oktober lalu tahun 2010 perbasi bangkalan bersama ketua umum Ir. Mondir Rofi'i memberikan bantuan berupa ring basket dan sebuah bola basket kepada beberapa Sekolah Dasar Negeri yang ada di Bangkalan. beberapa sekolah yang mendapat bantuan antara lain adalah SDN Kemayoran 1, SDN Kraton 2 dan 3, SDN Pejagan 1 dan 2, SDN Pejagan 3 dan 4, SDN Mlajah 2. pemberian bantuan ini merupakan program Perbasi untuk memasyarakatkan bola basket dan menargetkan pembibitan pemain muda dimulai sejak SD. 
Selain pemberian bantuan ring basket perbasi juga mengadakan coaching clinic pada setiap sekolah tersebut selama satu bulan. coaching clinic ini diberikan oleh pelatih-pelatih berlisensi C yang dimiliki oleh Perbasi Bangkalan. Dengan adanya coaching clinic ini Perbasi Bangkalan berharap ada bibit-bibit pebasket yang mulai di latih sejak SD karena sebelumnya Perbasi Bangkalan sudah berhasil memasyarakatkan bola basket di tingkat SMP di bangkalan. Keberhasilan ini diperlihatkan dengan antusiasnya peserta kompetisi bola basket antar SMP Kabupaten Bangkalan yang berjumlah 10 tim basket SMP putra dan 7 tim basket SMP putri serta sudah berlangsung mulai akhir november 2010 kemarin dan diperkirakan selesai hingga akhir desember setelah ujian akhir semester.
Keberhasilan memasyarakatkan bola basket di tingkat SMP ini juga meningkatkan prestasi tim perbasi bangkalan pada ajang POPDA jawa timur tahun kemarin dengan menjadi wakil madura setelah melewati babak kualifikasi dan menyingkirkan 3 Kabupaten lainnya dan menembus hingga babak 8 besar pada babak utama POPDA Jawa Timur.
Dengan pemberian bantuan ring basket ini Perbasi Bangkalan berharap pembibitan pebasket muda bangkalan sudah dapat di mulai sedini mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar