Selasa, 13 Maret 2012

AKHIR BABAK PENYISIHAN BANGKALAN BASKETBALL LEAGUE 2012


AKHIR BABAK PENYISIHAN BANGKALAN BASKETBALL LEAGUE 2012

SMPN 1 KLAMPIS (merah) - SMPN 1 SEPULUH (biru)

Babak penyisihan Bangkalan Basketball league 2012 sudah usai, tim – tim yang lolos ke babak final four sudah dapat dipastikan. Pada tingkat SMA putra terdapat 3 tim asal Kota Bangkalan berhasil lolos ke babak FINAL FOUR serta satu tim SMAN 1 Tanjung Bumi juga berhasil lolos ke babak FINAL FOUR dengan sempurna meraih 3 kali kemenangan. Lolosnya SMAN 1 Tanjung Bumi yang diarsiteki oleh Bapak Wibowo sudah dapat diperkirakan sebelumnya dimana mereka merupakan salah satu tim kuat diluar Kota Bangkalan dan selain itu SMAN 1 Tanjung Bumi juga merupakan satu – satu nya tim asal Madura yang mengikuti perhelatan Development Basketball League East Java Region 2012 yang diselenggarakan di Surabaya dimana dalam pertandingan pertama kemarin mereka dapat mengalahkan SMAN 1 Krian. Tim asal Kota Bangkalan yang lolos antara lain SMAN 2 Bangkalan yang merupakan juara bertahan serta salah satu tim kuat di BBL 2012 kali ini. Dua sekolah lainnya adalah tim SMAN 1 Bangkalan serta SMKN 2 Bangkalan.
Sedangkan pada tingkat SMA putri ada SMAN 1 Tanjung bumi yang juga dengan gemilang dapat lolos ke babak FINAL FOUR BBL 2012 dengan tidak terkalahkan, selain itu tim putri SMAN 2 Bangkalan juga melenggang mulus ke babak selanjutnya juga dengan rekor tidak terkalahkan. Di tempat lain tim putri SMAN 1 Arosbaya yang untuk pertama kali lolos ke babak FINAL FOUR dan tim putri SMAN 1 Kamal sebagai juara bertahan juga lolos meskipun dara – dara asal kamal ini kalah oleh tim SMAN 1 Tanjung Bumi pada laga terakhir. Di tingkat SMP putra juara bertahan SMPN 2 Bangkalan yang diarsiteki Helmy mampu menggilas lawan – lawannya di babak penyisihan dengan tanpa kalah sekalipun. Tim berikutnya adalah SMPN 1 Klampis yang juga dengan rekor gemilang lolos ke FINAL FOUR dengan mencetak rekor goal difference terbanyak musim ini yaitu +59 dalam dua pertandingan babak penyisihan. Dua tim lainnya adalah SMPN 1 Bangkalan dan SMPN 1 Tragah yang dengan susah payah lolos sebagai runner up terbaik.
Pada tingkat SMP putri ada SMPN 5 bangkalan yang berhasil lolos meskipun kalah dari SMPN 2 bangkalan dalam pertandingan terakhir namun semangat juang tim putri SMPN 5 Bangkalan tidak diragukan lagi dimana selama dua pertandingan sebelumnya mereka dapat mengalahkan tim putri SMPN 1 Tragah dan SMPN 1 Arosbaya. Tim lainnya adalah SMPN 1 Bangkalan yang merupakan juara bertahan dan lolos sebagai juara grup B dimana mereka merupakan unggulan pertama dalam kompetisi tingkat SMP putri kali ini. Berikutnya adalah tim SMPN 2 Bangkalan yang juga merupakan juara kedua BBL 2010 – 2011 setelah dikalahkan SMPN 1 d partai final dan akankah kedua tim akan kembali mengulang final seperti tahun lalu dan akankah tim SMPN 2 Bangkalan dapat membalas kekalahannya pada final BBL tahun 2010 – 2011. Hal tersebut tentunya hanya kedua tim yang bias menjawabnya dimana jika mereka dapat memenangi pertandingan FINAL FOUR BBL 2012 maka artinya mereka akan mengulang final seperti tahun kemarin dan tentunya tim putri SMPN 2 Bangkalan berharap mendapat hasil yang berbeda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar